Kunjungi Toko Online Kami

==========KONSULTASI=========


CARA PEMESANAN

CARA PEMESANAN

Kamis, 22 Mei 2008

Kunyit Putih

TAZAKKA KAPSUL HERBAL:
KUNYIT PUTIH


HARGA: RP 25.000,-


Isi: 80 kapsul
No. Sertifikat Halal MUI:
1636072001 (kapsul)
Izin Depkes RI:
P.IRT No. 313331105058







KHASIAT:
Mengobati penyakit hepatitis, gangguan pencernaan, antimikroba, antikolesterol, dan anti-HIV. Kurkumin dan atsiri menghambat pertumbuhan tumor payudara dan usus besar, menguatkan mekanisme pertahanan tubuh terhadap virus maupun
sel kanker.

KANDUNGAN
KUNYIT PUTIH (Curcuma alba)
Kunyit putih alias temu putih adalah satu di antara tanaman berkhasiat yang bisa diolah menjadi obat tradisional. Bernama latin Curcuma zedoaria, kunyit putih merupakan tanaman rimpang atau umbi-umbian. Selintas tanaman ini mirip dengan temu mangga, sebab warnanya sama-sama putih.
Kunyit atau kunir putih juga berbeda dengan kunyit kuning yang berwarna kuning. Tanaman ini bermanfaat untuk melegakan perut yang kembung. Bahkan sebagian orang meyakininya dapat mencegah kanker. Juga ada yang mengklaimnya sebagai obat kanker. Menurutu para ahli, kunyit putih (Curcuma alba) bermanfaat untuk mencegah perkembangbiakan sel kanker dan tumor. Sel kanker punya batasan umur yang bila sudah saatnya akan mati. Kalau tidak dicegah perkembangbiakannya, sel kanker akan semakin banyak dan merugikan sel normal.
Kesimpulan ini bermula dari penderitaans eorang dokter di sebuah Puskesmas di Kulon Progo. Dokter tersebut terkena kanker payudara dan sudah divonis usianaya tinggal beberapa bulan karena kankernya sudah berkembangbiah hingga ke usus besar, kandung kemih, dan paru-paru. Ternyata dokter ini bisa panjang umur nya dan berhasil sembuh setelah diobati dengan kunyit putih.
Bisa jadi ini karena kunir putih memiliki sifat antikanker lewat kerja imunomodulator-nya. Ekstrak kedua tanaman ini pada percobaan mencit ternyata memperbanyak jumlah limfosit, meningkatkan toksisitas sel pembunuh kanker (natural killer) dan sintetis antibodi spesifik. Sifat-sifat di atas akan menguatkan mekanisme pertahanan tubuh terhadap virus maupun sel kanker.
Temu putih termasuk divisi Spermatophyta, sub divisi Angiospermae, kelas Monocotyledoneae, bangsa Singiberalis dan suku Zingiberaceae. Kelamaan tanaman ini dikenal juga sebagai obat antivirus. Bisa diminum sebagai jamu setelah diparut umbinya dan digodok dengan air. Kini produsen jamu juga menjualnya dalam bentuk jamu instan.
Sebenarnya tanaman ini mudah dijumpa. Banyak tumbuh di alam bebas seperti ladang. Termasuk dalam golongan semak tinggi yang dapat mencapai dua meter. Batangnya semu, berbentuk silindris, lunak. Batang di dalam tanah membentuk rimpang berwarna hijau pucat.


Tidak ada komentar: