Kunjungi Toko Online Kami

==========KONSULTASI=========


CARA PEMESANAN

CARA PEMESANAN

Jumat, 23 Mei 2008

Alang-Alang

TAZAKKA KAPSUL HERBAL:
ALANG-ALANG


HARGA: RP 25.000,-

Isi: 80 kapsul
No. Sertifikat Halal MUI:
1636072001 (kapsul)
Izin Depkes RI:
P.IRT No. 313331105058





KHASIAT:
Mengobati batu empedu, infeksi ginjal, kencing batu, batu empedu, peluruh air kencing, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat syaraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner, gangguan pencernaan, dan diare.

Deskripsi
Alang-alang atau ilalang atau rumput liar yang dalam bahasa kerennya coarse grass adalah tumbuhan liar ini tumbuh liar di hutan dan ladang terutama pada tanah yang tanahnya dibiarkan kosong ,tandus, kering dan banyak mendapat sinar matahari. Biasanya tanamantumbuh berumpun dan mudah berkembang biak dimana tingginya sekitar 30 - 180 cm. Batangnya padat, daunnya seperti rumput dan bunganya berwarna putih (mudah diterbangkan oleh angin).
Bagi pak tani, alang-alang sering dianggap musuh yang harus dibasmi, tapi jangan lantas dianggap tidak ada gunanya, karena alang-alang mengandung zat-zat yang bisa menyembuhkan penyakit seperti zat damar, asam kersik dan logam alkali. Akarnya banyak dipakai sebagai obat.Bisa menurunkan panas, melancarkan air kencing dan menghentikan pendarahan, darah tinggi, diare, mimisan, sesak nafas / asma dan sebagainya.
Alang-alang mempunyai rasa manis dan bersifat sejuk. Alang-alang dapat diperbanyak dengan rimpang dan akar tinggal. Alang-alang sangat mudah tumbuh. Alang-alang mengandung bahan kimia diantaranya manitol, glukosa, sukrosa, malic acid, citrid acid, coxial, arundoin, cylindrin, fernenol, simiarenol, anemonim, asam kresik, damar, logam alkali, saponin, tanin dan polifenol.

Akar alang-alang baik dalam kondisi segar maupun kering dapat digunakan untuk
mengobati beberapa masalah penyakit dan kesehatan. Penggunaannya dengan membuat
minuman alang-alang yang berbentuk seperti minuman teh.



Tidak ada komentar: